• 1
  • 2
  • 3

Khasiat ajaib daripada Pisang

Kategori : Budaya dan KesehatanHits : 1237
Monday , 19 May 2014
ditulis oleh Sugiharto Budhy

Ternyata, pisang yang telah matang dan memiliki bintik-bintik hitam menghasilkan penangkal sel jahat yaitu zat TNF (Tumor Necrosis Factor) yang mampu memerangi sel-sel abnormal. Pisang jenis ini juga mengandung senyawa anti kanker yang lebih tinggi dari pisang biasa. Semakin matang buah pisang maka permukaan kulitnya akan semakin banyak bercak2 (bintik2) hitam, ini akan memproteksi penyakit dari kehidupan kita semakin tinggi.

Profesor Senji dari Universitas Tokyo Jepang mengadakan penelitian memakai hewan, membandingkan hasilnya dengan memberi makan pisang, anggur, apel, semangka, nangka, pear, kiet na dan berbagai macam buah-buahan lainnya untuk mengujinya, hasilnya membuktikan di antara buah tersebut  pisanglah yang terbaik khasiatnya, bisa menambah sel darah putih, dapat mengganti sel-sel yang rusak, selain itu juga menghasilkan zat TNF yang menangkal sel-sel jahat.

Penelitian dan pengujian sang profesor juga menemukan, kulit luar pisang yang semakin makin matang akan timbul bercak2 (bintik2) hitam, ini akan dapat memperpanjang umur hidup. Oleh sebab itu mulai saat ini harus sering makan pisang yang lebih matang loh ! Pisang tidak akan mengakibatkan sel darah putih tiba2 bertambah banyak dalam sekejap tapi pada saat sel darah putih berkurang otomatis bertambah sendiri. Maka, para ahli peneliti beranggapan, pisang bisa memprotek penyakit dan memperpanjang umur hidup lebih stabil, di saat kondisi tubuh orang yang sehat daya tahan tubuh akan tinggi. Tapi bagi orang sakit, orang tua dan orang yang daya tahan tubuhnya kurang dan lemah akan lebih baik makan pisang kuning untuk kesehatan tubuh.
            Maka, setiap hari, lebih baik kita makan pisang matang 1 - 2 buah per hari, demi meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit, terlebih khusus mencegah wabah flu dll. Petunjuk sang Profesor Senji, pada kulit pisang yang menguning itu timbul bercak (bintik) hitam dan kemampuan menambah sel darah putihnya akan lebih baik sampai 8 kali lipat daripada kulit pisang yang masih hijau.

Kedepannya mungkin Anda baru sadar bahwa di masa yang akan datang akan terjadi kekurangan stock pisang di pasaran !!



Hasil survey layanan poliklinik :
Puas : 12 orang
Tidak Puas : 6 orang

Siwalankerto 121-131 Surabaya
Telp.: +62 31 8439040, 8394830-31
Fax: +62 31 8436418

Copyright (c) 2013 - reserved to Petra Christian University Powered by PUSKOM MIS division